Para penumpang Etihad Airways menjerit ketakutan dan bertakbir saat turbulensi hebat sekitar 45 menit sebelum mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Insiden menimpa Pesawat Etihad yang akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (4/5/2016). Pesawat dari Abu Dhabi menuju Jakarta itu mengalami turbulensi hebat saat berada di langit Sumatera.

Para penumpang menjerit ketakutan saat turbulensi terjadi beberapa kali. Sebuah rekaman video yang mengabadikan peristiwa mencekam itu menunjukkan, puluhan penumpang bertakbir, menjerit dan menangis. Suasana panik itu membuat merinding orang-orang yang melihat videonya.

Airbus A330-200 itu akhirnya mendarat dengan selamat tetapi sembilan penumpang dan anggota awak dibawa ke rumah sakit setempat karena cedera, kata Etihad.

Sedangkan 22 orang lainnya yang mengalami luka ringan ditangani oleh paramedis di bandara tanpa perlu dirujuk ke rumah sakit.

Haerul Anwar, juru bicara bandara Soekarno-Hatta, menggambarkan sembilan orang mengalami cedera serius.

Dia mengatakan para pejabat dari bandara dan komite keselamatan transportasi nasional Indonesia segera memeriksa pesawat itu.

Sedangkan maskapai tidak memberikan rincian pada tingkat keparahan cedera tetapi mengatakan turbulensi yang cukup bahwa itu rusak tempat penyimpanan kabin parah.




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar