Mengambil momentum Hari Kebangkitan Nasional, ribuan mahasiswa berunjuk rasa di depan istana negara, Jumat (20/5/2016) siang

Massa BEM SI
Mengambil momentum Hari Kebangkitan Nasional, ribuan mahasiswa berunjuk rasa di depan istana negara, Jumat (20/5/2016) siang. Para mahasiswa berasal dari berbagai kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).

Para mahasiswa melakukan longmarch dari depan Bundaran Indosat melintas di Jl Medan Merdeka Barat ke depan Istana Negara. Massa semakin bertambah ketika BEM UI dan ITB bergabung dengan mahasiswa yang telah terlebih dulu berada di sana yakni dari UPI Bandung, UNJ, Unibraw, ITS, dan Undip.

Massa KAMMI
Dari arah Jalan Medan Merdeka Barat, massa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) juga hendak bergabung sehingga jumlah massa semakin meluber. Namun, massa KAMMI dihadang oleh polisi.

Dalam orasinya, BEM SI menyatakan aksi itu untuk mengawal reformasi dan pelaksanaan nawacita Jokowi. BEM SI meminta pemerintah pro rakyat. “Pro rakyat atau reformasi jilid II,” demikian bunyi salah satu spanduk yang dibawa massa.

Sedangkan KAMMI menyatakan bahwa kememimpinan Jokowi telah gagal. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar