Masyarakat digegerkan dengan beredarnya informasi viral di media sosial yang menyebut akan ada pembagian 102.000 kaos bergambar palu arit

Komandan Kodim 0505 Iwan Setiawan menunjukkan bukti buku PKI (Tribunnews.com)
Masyarakat digegerkan dengan beredarnya informasi viral di media sosial yang menyebut akan ada pembagian 102.000 kaos bergambar palu arit di hari lahir Partai Komunis Indonesia (PKI) tanggal 9 Mei 2016.

Bahkan sebuah buku berjudul 'Palu Arit di Ladang Tebu' telah ditemukan di sebuah toko di daerah Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Letnan Kolonel Iwan Setiawan meminta masyarakat untuk melapor jika menemukan atribut PKI.

"Kami imbau kepada masyarakat jika menemukan hal-hal yang berbau seperti itu segera melapor kepada polisi atau kepada kami (TNI), terutama kepada komando kewilayahan untuk kami tindaklanjuti," kata Iwan seperti dikutip Tribunnews, Selasa (3/5/2016) lalu.

Iwan mengingatkan bahwa TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 melarang menyebarluaskan ajaran komunisme.

Dari internal TNI, pihaknya juga akan meningkatkan kewaspadaan dengan aktif mencari informasi intelejen.

Sebelumnya, pada Jumat (29/4/2016) lalu, seorang personil Kodam menemukan buku 'Palu Arit di Ladang Tebu' di gudang sebuah toko olahraga saat ia akan mencoba celana yang dibelinya di sana. Setelah ditanyakan kepada petugas toko, buku tersebut dibeli dari toko buku di Kramat Jati yang kemudian ditelusuri. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar