Menyaksikan video ini, bagaimana perasaan kita? Biasa-biasa saja atau ada yang bergemuruh di dalam dada?

Allah Subhanahu wa Ta’ala memfirmankan bahwa orang-orang mukmin bersaudara. Rasulullah menjelaskan, persaudaraan itu ibarat satu tubuh jika satu sakit yang lain juga merasakannya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ

“Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara...” (QS. Al Hujurat: 10)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِى تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukminin dalam kecintaan dan kasih sayang mereka adalah bagaikan satu jasad, apabila satu anggota tubuh sakit maka seluruh badan akan susah tidur dan terasa panas” (HR. Muslim)

Saat ini, saudara-saudara kita di Suriah sedang terzalimi. Mereka tengah menanggung penderitaan yang sangat. Tidak hanya orangtua tetapi juga anak-anak. Sebagian penderitaan mereka, terekam dalam video ini. Bagaimana anak-anak tidur di tempat yang tidak layak karena rumahnya telah hancur.

Menyaksikan video ini, bagaimana perasaan kita? Biasa-biasa saja atau ada yang bergemuruh di dalam dada? Jika kita sama sekali tidak merasakan apa-apa, kita patut bertanya bagaimana kondisi iman kita hari ini.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar