Memanah adalah olah raga sunnah. Yakni salah satu olah raga yang dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Pemanah yang membuat takjub penonton
Memanah adalah olah raga sunnah. Yakni salah satu olah raga yang dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Umat Islam seharusnya mengamalkan sunnah Nabi ini. Belajar memanah, melatih memanah. Apalagi di zaman sekarang, memanah telah menjadi salah satu cabang olah raga yang dilombakan secara nasional dan internasional.

Alhamdulillah, di sejumlah pesantren dan sekolah, olah raga memanah mulai diajarkan. Bahkan ada lembaga yang telah membuat sarana khusus untuk olah raga memanah. Misalnya Daarus Sunnah yang didirikan oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Daarus Sunnah dibangun di atas tanah wakaf yang berlokasi di Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Jl. Cigugur Girang Nomor 33 Parompong, Kabupaten Bandung.






Menurut Aa Gym, pendirian Daarus Sunnah tersebut dalam rangka menghidupkan sunnah Nabi.

Aa Gym memanah di Daarus Sunnah
“Tujuannya adalah untuk mengamalkan sunnah Nabi, menempa akhlak dan membangun karakter dengan latihan berkuda dan memanah,” kata pemimpin Pesantren Daarut Tauhid ini.

Yang juga unik, Aa Gym tidak menentukan tarif berlatih kuda dan memanah di Daarus Sunnah.

“Infaqnya sukarela sebesar rasa syukur dapat ilmu dan pengalaman berharga,” tuturnya.

Nah, untuk memotivasi kita agar gemar memanah dan meningkatkan keahlian memanah yang telah dianjurkan Rasulullah, video ini perlu kita lihat. Kemampuan seorang pemanah yang mampu memanah tepat di sasaran sembari melewati 38 balon air.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar