Aa Gym kemudian menerangkan tentang bagaimana bersikap terhadap Ahok. Menurut Aa Gy, tidak boleh seorang muslim membenci Ahok karena ia Cina.

Aa Gym tentang Ahok
Ketika seorang wanita bertanya tentang berbuat baik kepada non muslim agar ia mendapatkan kebaikan, KH Abdullah Gymnastiar menjawab bahwa hal itu baik sekali.

Aa Gym kemudian menerangkan tentang bagaimana bersikap terhadap Ahok. Menurut Aa Gym, tidak boleh seorang muslim membenci Ahok karena ia Cina.

“Kita nggak boleh nggak suka kepada Ahok karena etnisnya Cina, Tionghoa. Enggak boleh. Itu mah perbuatan Allah. Etnis itu. Nggak boleh kita nggak suka hanya karena beda suku. Itu sama dengan nggak suka ke Allah,” terang Aa Gym.






Tapi kan Ahok non muslim? Aa Gym menjelaskan, memilih pemimpin non muslim memang tidak boleh. Namun ketika dia sudah terlanjur menjadi Gubernur setelah Jokowi naik menjadi presiden, ketidaksukaan karena perilaku Ahok harus disalurkan melalui cara-cara yang baik.

“Kalaupun nggak suka kepada kelakuannya, maka itu pun harus benar-benar proporsional. Dan juga dengan cara-cara yang baik. Jangan sampai nggak suka kepada kesombongan dan perilaku yang tidak baik tapi kitanya juga nggak baik,” jelas Aa Gym.

Yang lebih menarik, Aa Gym juga mendoakan Ahok agar mendapat hidayah sehingga menjadi muslim yang shalih sebagaimana Kapolda Bali yang bersyahadat di Bali. [Ibnu K/Tarbiyah.net]





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar