Banyak kenangan pembelaan Muhammad Ali terhadap Islam. Petinju legendaris itu pernah menolak Walk of Fame.

Muhammad Ali menandatangani Walk of Fame yang akan dipasang di dinding
Banyak kenangan pembelaan Muhammad Ali terhadap Islam. Petinju legendaris itu pernah menolak Walk of Fame. Meskipun ratusan selebritis tersanjung namanya masuk Walk of Fame, Muhammad Ali justru menolaknya.

Yang mengejutkan adalah alasan Muhammad Ali yang ideologis. Ia tidak ingin nama Nabi Muhammad diinjak-injak orang.

“Saya meminta nama Nabi Muhammad dihormati, dan tidak mungkin saya mengizinkan orang-orang untuk menginjak-injak namanya,” tegas Muhammad Ali.






Walk of Fame adalah penghargaan Hollywood kepada selebritis berpengaruh dengan cara mengabadikan namanya di lantai jalan Hollywood. Menempati trotoar sepanjang 5 blok Hollywood Boulevard dan 3 blok Vine Street, hingga kini Walk of Fame telah mencatat ribuan nama selebritis yang diakui di tingkat dunia.

Ketegasan Muhammad Ali menolak Walk of Fame dengan alasan ideologis itu rupanya direspon positif Hollywood. Walk of Fame untuk Muhammad Ali akhirnya dipasang di dinding, bukan di trotoar. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
Walk of fame pada umumnya

Walk of fame khusus Muhammad Ali





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar