Banyak orang yang menangis menyaksikan video ini. Seorang bocah Suriah tampak sedang mencongkel-congkel tanah. Ia sedang membuat galian.

Bocah Suriah gali kubur Bashar Assad
Banyak orang yang menangis menyaksikan video ini. Seorang bocah Suriah tampak sedang mencongkel-congkel tanah. Ia sedang membuat galian.

“Apa yang kamu gali dan untuk apa?” tanya reporter.

“Aku menggali kubur”

“Kubur untuk siapa?”

“Untuk Bashar Al Assad”

“Mengapa kamu mau menguburnya dalam tanah?”

“Karena… karena… dia menembaki kami”






Video berdurasi tiga menit ini juga menunjukkan pemandangan lainnya di Suriah. Di antaranya, bocah-bocah yang kelaparan, bocah-bocah yang makan rumput karena tidak menemukan makanan, bocah-bocah yang berbagi makanan meskipun masing-masing hanya kebagian satu gigitan.

Banyak netizen yang mengaku tak kuasa menahan air mata ketika menonton video ini.

“Aku gak sampe hati nonton video ini sampe selesai, rasa sesak dada ini, andai bisa memeluk anak-anak yang tidak berdosa itu... Sabar ya nak, kalian akan mendapatkan surgaNya di balik penderitaan ini...,” kata Suryatni Ani.

“Astaghfirullah... Allahu akbar.. hati terenyuh menangis menitikkan air mata melihatnya.. ya Allah tunjukkanlah kebesaranmu turunkan pertolonganmu atas hamba-hambaMu yang sholeh Aamiin,” kata Ibu Aya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar