Kabar mengejutkan berseliweran di media sosial. Dikabarkan, dai kondang KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym wafat.

Aa Gym
Kabar mengejutkan berseliweran di media sosial. Dikabarkan, dai kondang KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym wafat.

Menyikapi beredarnya kabar itu, Aa Gym tetap kalem. Ia menyebut bahwa di balik kabar tersebut pasti ada banyak hikmah karena tidak ada hal yang sia-sia.

“Berita tentang Aa wafat, banyak hikmahnya, tak ada kejadian sia-sia, jadi ladang amal yang mendoakan dan tafakur bahwa kita semua pasti mati,” tulis Aa Gym melalui akun Twitter pribadinya, @aagym, Kamis (23/6/2016).

Sebelumnya, Aa Gym dikabarkan sedang sakit parah. Saking parahnya sakit tersebut, pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu pun dikabarkan telah menyampaikan wasiat.

Dalam rangka mengklarifikasi, Aa Gym tampil di video sehingga masyarakat bisa melihat kondisinya saat ini. Dalam video berdurasi 58 detik itu, Aa Gym juga mengatakan bahwa ada hikmah di balik peristiwa tersebut.






“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah sahabatku sekalian, terima kasih atas perhatian dan doa-doanya. Alhamdulillah, sudah kelihatan lebih baik, kan? Lebih sehat.

Mudah-mudahan episode Aa kemarin membawa hikmah bagi semuanya. Bagi yang sehat benar-benar mensyukuri nikmat sehatnya, bersungguh-sungguh ibadah. Mahal sehat itu. Dan bagi yang sedang sakit, dikasih ridho. Tubuh ini milik Allah. Pasti baik, pasti ada kebaikan di balik sakit itu. Dan kita semua sedang mendoakan yang sehat dan yang sakit supaya semuanya semakin taat kepada Allah.

Tayangan ini menjadi jawaban bagi tersebarnya aneka macam berita di medsos. Mudah-mudahan semua ini niatnya baik dan akhirnya menjadi baik.

Nuhun. Assalamu ‘aaikum warahmatullahi wabarakatuh.”






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar