Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengunggah sebuah video yang mengejutkan

pengemis satu kaki
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengunggah sebuah video yang mengejutkan. Video itu memperlihatkan seorang pengemis dengan satu kaki. Kaki kanannya lengkap, namun kaki kirinya terlihat hanya sampai lutut.

Yang mengejutkan adalah, ketika aparat Satpol PP melakukan razia. Karena sudah curiga dengan orang tersebut, aparat pun menyuruhnya untuk melepas celana. Rupanya ia memakai beberapa celana. Setelah seluruh celana terlepas, kebohongan pengemis tersebut pun terungkap. Ia melipat kaki kirinya kemudian diikat dengan tali sehingga benar-benar menyatu ke paha.






Ketika dibungkus dengan celana tebal, kaki kiri itu tampak putus selutut padahal sebenarnya hanya dilipat.

Penipuan semacam inilah yang membuat banyak orang menjadi tidak simpatik dengan pengemis. Kadang orang memberikan sedekah kepada orang cacat, ternyata orangnya berpura-pura seperti itu. Sebaliknya, karena curiga pengemisnya hanya berpura-pura, orang malas memberikan sedekah padahal pada saat itu si pengemis benar-benar fakir miskin.

"Jangan gampang percaya dengan orang yang berpura-pura jadi pengemis.. Lihat video ini dan kalian pasti kaget," kata Krishna Murti melalui akun Facebook pribadinya.

Bagaimana pendapat Anda?





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar