Sebuah twit dari akun Amalia Ayuningtyas menghebohkan media sosial. Pasalnya, juru bicara Teman Ahok yang memajang foto profil berjilbab itu mengungkapkan kebiasaan mengikuti acara gereja.

Amalia Ayuningtyas
Amalia Ayuningtyas (Twitter)
Sebuah twit dari akun Amalia Ayuningtyas menghebohkan media sosial. Pasalnya, juru bicara Teman Ahok yang memajang foto profil berjilbab itu mengungkapkan kebiasaan mengikuti acara gereja.

“Astaga dia pernah jadi pembawa firman di acara gereja saya? OMG @datuakrajoangek,” cuit akun @amaliaayuningts, Sabtu (18/6/2016) petang.


Sontak, twit itu banjir komentar. Pengguna Twitter pun mempertanyakan apakah Amalia Ayuningtyas benar-benar seorang muslimah berjilbab atau seorang kristiani.

Tidak berapa lama kemudian, twit tersebut dihapus dan keluar klarifikasi dari Richard H. Saerang yang mengatakan bahwa twit tersebut berasal dari dirinya.

“Tadi sedang pakai laptop @amaliaayuningts, lalu main ngetweet tanpa perhatikan akunnya. Saya minta maaf sekali atas salah paham ini,” kicau @RichardSaerang.

Amaliya pun membenarkan kicauan Richard. “Tweet yang barusan dari @RichardSaerang yang salah akun ya teman2. G perlu salah paham dan dibesar2kan,” cuitnya.






Namun, banyak pengguna Twitter tidak percaya dengan klarifikasi itu.

“@amaliaayuningts iblis berjilbab...memalukan ngaku2 muslim,serendah itukah kelakuan kalian @RichardSaerang,” kata @supriadimit.

Bahkan, FPI Malang pun ikut berkomentar.

“@amaliaayuningts @RichardSaerang "wamakaru wamakarallah, wallahu khairul makirin",” tulis akun @DPWFPIMalang.

“@amaliaayuningts @RichardSaerang Allah SWT buka smua kebusukkan kalian. Kalian boleh bertipu daya, tapi Allah SWT akan memenangkan Islam,” kata @Bocan2882.

“@amaliaayuningts @RichardSaerang hati2 mbak... cari skenario yg lebih baik kalo mau ngeles... yg ini sdh ketebak,” tambah akun @sugengoge. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar