Lihatlah Palestina melalui video ini. Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik yang dilansir oleh The Palestinian Information Center baru-baru ini, tampak suasana Ramadhan Palestina

Pasukan Israel
Kita patut bersyukur. Kondisi negeri kita relatif kondusif di bulan Ramadhan sehingga kita bisa beribadah dengan khusyu’ di bulan suci ini.

Lihatlah Palestina melalui video ini. Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik yang dilansir oleh The Palestinian Information Center baru-baru ini, tampak suasana Ramadhan Palestina di Al Quds, Tepi Barat dan di Gaza.

Israel mengklaim memberikan fasilitas kemudahan selama bulan Ramadhan bagi warga Palestina. Namun, fakta-fakta di lapangan membantah klaim itu.

Ada pengetatan aktifitas dan lalu lintas warga Palestina, terutama warga di Tepi Barat dan Al Quds. Israel menambah pemasangan perlintasan permanen dengan alasan kekhawatiran akan terjadi operasi serangan berani mati selama Ramadhan.






Israel melarang laki-laki dari Tepi Barat yang berusia di bawah 35 tahun masuk Al Quds dan mengunjungi kerabat di Al Quds. Waktu kunjungan pun dibatasi hanya sampai jam 10 malam.

Hanya mereka yang berusia di atas 45 tahun yang diperbolehkan shalat Jumat dan mencari lailatul qadar di Masjid Al Aqsha. Usia kurang dari 45 tahun harus mengurus dan mendapatkan izin.

Adapun penduduk Gaza, blokader terus berlanjut lebih ketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar