Media sosial kembali dihebohkan dengan foto-foto pelecehan shalat. Kali ini, pelakunya adalah lima pemuda Metro, Lampung

5 pemuda lecehkan shalat tanpa baju
Media sosial kembali dihebohkan dengan foto-foto pelecehan shalat. Kali ini, pelakunya adalah lima pemuda Metro, Lampung. Mereka meniru gerakan shalat sambil cengengesan dan dalam kondisi tidak mengenakan baju.

Tampak dalam foto itu, salah seorang pemuda tampil sebagai imam. Tangannya bersedekap sebagaimana orang shalat. Yang melecehkan, ia tidak mengenakan baju hingga sebagian auratnya kelihatan. Pemuda itu juga memakai topi.

Di belakangnya, berdiri empat pemuda yang memposisikan diri sebagai makmum. Satu di antaranya tidak memakai baju hingga sebagian auratnya pun kelihatan. Selain itu, dua di antara mereka tampak cengengesan hingga kelihatan giginya.

Tak hanya itu. Masih di dalam masjid, dua di antara lima pemuda itu berfoto dalam keadaan hanya memakai CD sembari memegang kotak amal.






Foto-foto yang menghebohkan media sosial serta meresahkan masyarakat itu segera direspon oleh kepolisian. Dilaporkan, pihak kepolisian sedang memburu para pelaku penistaan agama itu.

Sementara itu, MUI Lampung mengutuk tindakan itu. Apapun alasannya, menurut MUI Lampung, tindakan tersebut tergolong pelecehan agama sehingga polisi harus segera mengusutnya.

Sebelumnya, 10 pemuda Sampang juga melecehkan shalat dengan memperagakan shalat di jalan raya. Yang melecehkan, mereka berfoto dalam kondisi sujud, namun salah seorang makmum yang tidak memakai baju duduk jongkok di belakang “imam” sambil memegang pinggul.

10 pemuda itu telah tertangkap dan mendapatkan pembinaan dari pesantren setempat untuk bertaubat. (Baca: 10 Pemuda Yang Lecehkan Shalat Akhirnya Tertangkap)[Ibnu K/Tarbiyah]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar