Serda Ilman dan sejumlah rekannya anggota TNI dari Satuan Tim Intelrem 132/Tadulako itu diberondong pasukan Brimob karena dikira kelompok Santoso

Dikira Kelompok Santoso, Satgas Intel Tewas Ditembak Brimob
ilustrasi (Sindonews.com)
Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Serda Muhammad Ilman meninggal di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir, Poso, Rabu (27/7/2016) siang . Serda Ilman dan sejumlah rekannya anggota TNI dari Satuan Tim Intelrem 132/Tadulako itu diberondong pasukan Brimob karena dikira kelompok Santoso.

Menurut sumber resmi di lapangan yang dirilis Sindonews, sekompi pasukan Brimob melakukan penembakan terhadap tujuh orang yang dikira anggota kelompok Santoso, di Desa Towu, Kecamatan PPU, Kabupaten Poso.

Ternyata, ketujuh orang tersebut adalah anggota Satgas 1 Intelijen Tinombala yang dipimpin oleh Kapten Inf Khalef.

"Anggota Satgas Intelijen Tinombala pada saat melaksanakan tugas menindak lanjuti info dari jaring terkait penimbunan sanjata api disekitar Tower Desa Towu," kata sumber itu kepada wartawan, Rabu (27/7/2016).






Sementara sumber RMOL mengatakan, pada pukul 11.00 Wita, Serda Ilman bersama 4 anggota intel Satgas Tinombala dan 2 orang masyarakat penunjuk jalan naik menuju goa yang berada di belakang kampung Desa Towu.

Setiba di lokasi, serda Ilman bersama seorang anggota melakukan penggalian di sekitar TKP. Sedangkan 3 anggota lainnya bersama 2 warga masyarakat masuk ke goa melakukan pencarian di tempat yang diduga sebagai tempat penimbunan senjata api kelompok Santoso itu.

Pada saat berlangsung penggalian dan pencarian senjata, mereka tiba-tiba diberondong tembakan dari atas ketinggian, sekira 20 meter. Pelakunya dalah Tim Anggota Brimob Pos Sekat Towu.

Mengetahui diserang, mereka tiarap sambi berteriak bahwa mereka adalah anggota Satgas Tinombala TIM 1. Namun teriakan itu tidak terdengar dan penembakan terus berlangsung. Serda Ilman akhirnya terkena tembakan di kepala bagian belakang dan meninggal di tempat.

Setelah Serda Ilman meninggal, barulah tim Brimob mendatangi mereka yang bertiarap itu. Alangkah terkejutnya para anggota Brimob mengetahui bahwa yang mereka berondong adalah anggota TNI. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar