Hartoyo, seorang gay dan pegiat LGBT yang pernah muncul di Kompas TV dengan tampilan Ustadz, harus bersiap menghadapi pihak kepolisian.

Fahira Idrsi vs Hartoyo
Fahira Idrsi vs Hartoyo
Hartoyo, seorang gay dan pegiat LGBT yang pernah muncul di Kompas TV dengan tampilan Ustadz, harus bersiap menghadapi pihak kepolisian. Pasalnya, Anggota DPD RI Fahira Idris telah melaporkannya ke Bareskrim Polri, Senin (23/7/2016).

Fahira melaporkan ketua LGBT itu atas tuduhan pencemaran nama baik. Sebab melalui akun Twitter, Hartoyo mengatakan Fahira Idris menebar bibit terorisme.

"Ini penggiringan opini melalui akun Twitter, ada lima sampai enam twit yang mengatakan bahwa selama ini saya menebar bibit terorisme di Indonesia," kata Fahira di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2016), seperti dikutip Republika.






Fahira menilai, apa yang dituduhkan oleh Hartoyo adalah fitnah yang keji.

"Saya sebut ini fitnah yang keji sekali, karena saya sebagai aktivis dan anggota dewan yang mewakili rakyat tidak pernah melakukan seperti apa yang dituduhkan Hartoyo," imbuhnya.

Fahira mengatakan bahwa laporannya juga telah diterima oleh penyidik Polri. Penyidik menyatakan bahwa kasus tersebut sudah sesuai dengan pelanggaran ITE.

Adapun pasal yang disangkakan atas laporan tersebut yakni penghinaan dan atau pencemaran nama baik melalui Twitter sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 45 ayat (1) j Pasal 27 ayat (3) UU No 11 tahun 2008 tentang ITE. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar