Ternyata, bom tidak hanya mengguncang Madinah. Bom juga mengguncang kota Qatif dan Jedah.

Bom meledak di dekat Masjid Nabawi
Ternyata, bom tidak hanya mengguncang Madinah. Bom juga mengguncang kota Qatif dan Jedah.

Di Qatif, bom meledak namun tidak ada laporan korban jiwa. Di Jeddah, bom meledak di dekat gedung Konsulat AS di Jeddah. Aparat keamanan Arab Saudi melaporkan, pelaku bom memarkir mobilnya dekat konsulat Amerika Serikat dan meledakan mobil tersebut sehingga menyebabkan pelaku itu tewas dan dua orang lain mengalami luka-luka.

Di Madinah, bom meledak di dekat Masjid Nabawi, menyasar pos keamanan di lokasi itu, saat petugas keamanan sedang berbuka puasa, Senin (4/7/2016) waktu setempat.






Ledakan terdengar keras hingga Masjid Nabawi, membuat sejumlah jamaah berhamburan keluar masjid dan melihat asap hitam membumbung. Sebagian jamaah sempat mengabadikan suasana mencekam itu melalui kamera ponsel.

Menurut laporan Televisi Al Arabiya, bom bunuh diri di Madinah mencapai lima orang. Yakni tiga orang pelaku bom bunuh diri dan dua orang petugas keamanan.

Segera, serangan bom ini dikutuk oleh netizen dari seluruh dunia. Umat Islam sangat menyayangkan terjadinya serangan bom di akhir Ramadhan. Sebagian netizen muslim juga menyebutkan bahwa dengan adanya serangan atas kota suci Nabi, tidak boleh lagi mengaitkan bom bunuh diri dengan teroris muslim. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar