Tahukah Anda, ternyata Ronaldo suka mendengarkan tilawah Al Quran. Bahkan, meskipun masih beragama Katolik, ia telah hafal surat Al Fatihah.

Ronaldo
Cristiano Ronaldo menjadi nama yang paling menyedot perhatian publik pekan ini. Meskipun hanya bisa bermain 24 menit di Final Piala Eropa 2016 karena cedera, peran Ronaldo dinilai cukup signifikan dalam menghantarkan Portugal menjadi juara.

Tahukah Anda, ternyata Ronaldo suka mendengarkan tilawah Al Quran. Bahkan, meskipun masih beragama Katolik, ia telah hafal surat Al Fatihah.

Mesut Ozil, pemain muslim asal Jerman, punya pengalaman tersendiri ketika bersama Ronaldo. Ozil memberikan kesaksian, ketika ia membaca Al Qur’an, Ronaldo suka mendengarkannya. Bahkan, Ronaldo sampai rela menunggu Ozil demi bisa mendengarkan tilawah Quran.






Hal itu dialami Ozil ketika masih berada di Real Madrid, bersama-sama dengan Ronaldo. Jadi sudah tiga tahun ini Ronaldo suka mendengarkan tilawah Al Quran. Bahkan, bintang lapangan kelahiran 5 Februari 1985 itu telah hafal Surat Al Fatihah.

“Cristiano Ronaldo selalu menungguku hingga selesai Shalat di rest room. Aku tahu ia ingin mendengar saya tilawah,” kata Ozil.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ronaldo. Ia punya alasan tersendiri mengapa ia suka mendengarkan tilawah Al Quran.

“Setiap Ozil tilawah, aku selalu merasa damai, dan hatiku pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo.

“Aku sudah hafal surat Al Fatihah,” lanjut Ronaldo. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar