Video akad nikah ini beredar di media sosial dan menjadi bahan pembicaraan. “Akad nikah paling mengharukan, merinding dibuatnya”

Akad nikah paling mengharukan
Video akad nikah ini beredar di media sosial dan menjadi bahan pembicaraan. “Akad nikah paling mengharukan, merinding dibuatnya” demikian judul video berdurasi 10 menit ini.

Apa yang mengharukan? Sebab sebelum akad nikah berlangsung, pengantin pria membaca Surat Ar Rahman dengan bacaan yang sangat menyentuh. Tartil, merdu dan penuh penjiwaan. Agaknya, pembacaan Surat Ar Rahman itu menjadi sebagian mahar pernikahan tersebut.






Tampak penghulu menyimak dengan khusyu’ tilawah pengantin pria tersebut. Sementara di belakang pengantin pria itu, pengantin wanita mendengarkan dengan terharu. Di sampingnya, duduk wanita berjilbab yang kemungkinan adalah ibu atau keluarga dari pengantin wanita. Ibu berjilbab tersebut tampak lebih terharu.

Tak hanya itu yang mengharukan. Video itu juga memperlihatkan hadirin yang menyaksikan prosesi akad nikah. Sebagian hadirin tak bisa menyembunyikan wajah sembab menahan haru.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar