Mudik lebaran 2016 dinilai sebagai mudik dengan kemacetan paling parah sepanjang sejarah. Pasalnya, kemacetan parah terjadi hingga 40 Km.

jokowi macet brebes
Mudik lebaran 2016 dinilai sebagai mudik dengan kemacetan paling parah sepanjang sejarah. Pasalnya, kemacetan parah terjadi hingga 40 Km. Perjalanan dari Bekasi menuju Purwokerto memakan waktu 36 jam padahal normalnya hanya 8-9 jam.

Kemacetan terparah terjadi di pintu keluar Tol Brebes Jawa Tengah yang belakangan dikenal dengan nama 'Brexit' atau Brebes Exit.

“Ini mudik terparah yang pernah saya alami," kata Fathya Kharisma (25), salah satu di antara ribuan pemudik “korban” macet, seperti dikutip CNN.






Menurut Presiden Jokowi, kemacetan parah itu terjadi lantaran belum terintegrasinya jalan tol setelah Pejagan-Pemalang, dengan ujung tol yang berada di Brebes Timur. Hal ini merupakan akibat dari keterlambatan pembangunan selama delapan tahun.

"Keterlambatan pembangunan (proyek tol) itu sampai delapan tahun berhenti, ada yang 20 tahun. Hal-hal seperti itu harus diselesaikan," kata Jokowi seperti dikutip Kompas.

Ia berjanji, masalah kemacetan saat mudik seperti ini akan selesai dalam dua tahun.

"Insya Allah dalam dua tahun bisa kami selesaikan," janji Jokowi. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar