Ada hal menarik dalam prosesi pelantikan menteri-menteri baru hasil Reshuffle jilid II Kabinet Indonesia Kerja

Pelantikan Reshuffle Jilid II Kabinet Indonesia Kerja
Ada hal menarik dalam prosesi pelantikan menteri-menteri baru hasil Reshuffle jilid II Kabinet Indonesia Kerja. Usai prosesi pelantikan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan ucapan selamat dengan menjabat tangan para menteri baru.

Ketika Iriana Jokowi akan mengucapkan selamat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhadjir Efendi seketika Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu mencakupkan kedua tangannya, menolak secara halus untuk berjabat tangan dengan wanita yang bukan mahramnya.






Prof. Dr. Muhajir Effendy, Drs., M.AP nama lengkapnya. Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur pada 29 Juli 1956 ini pernah menjabat sebagai Rektor UMM selama tiga periode sejak tahun 2000 hingga 2016. Muhadjir adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Sejak muda, Muhadjir aktif di Muhammadiyah. Ketika berusia 11 tahun, ia sudah aktif menjadi anggota Tapak Suci Muhammadiyah. Pada usia 21 tahun, ia telah menjadi Ketua Team Pembinaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Majelis DIKTI-LITBANG PP Muhammadiyah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar