Pemerintah Bangladesh pada Ahad (10/7/2016) melarang siaran Peace TV milik Dr Zakir Naik. Pemerintah Bangladesh berdalih, pidato Dr Zakir Naik telah mengilhami kelompok militan

Peace TV Dr Zakir Naik
Pemerintah Bangladesh pada Ahad (10/7/2016) melarang siaran Peace TV milik Dr Zakir Naik. Pemerintah Bangladesh berdalih, pidato Dr Zakir Naik telah mengilhami kelompok militan melakukan serangan teror kafe Dhaka baru-baru ini.

Keputusan itu diambil dalam pertemuan khusus Komite Hukum dan Ketertiban Bangladesh yang dipimpin oleh Menteri Perindustrian Amir Hossain Amu. Pertemuan yang dihadiri oleh para menteri senior dan pejabat tinggi keamanan itu juga memutuskan untuk memantau khotbah jumat yang disampaikan oleh Dr Zakir Naik apakah mengandung hasutan dan provokasi.






Pertemuan khusus itu menilai ceramah Dr Zakir Naik telah mengilhami sejumlah militan Bangladesh, yang menewaskan 22 orang, sebagian besar orang asing, di sebuah kafe di Dhaka pada 1 Juli 2016.

Pemerintah juga mengimbau para imam di negara itu untuk memberikan kuliah sejalan dengan ajaran Islam yang moderat. “Yaitu yang mencela aksi terorisme dan ekstremisme,” kata Amir Hossain Amu seperti dikutip Indian Express, Senin (11/7/2016). [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar