Juru bicara Keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengungkapkan fakta mengejutkan soal bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi

bom Madinah dekat Masjid Nabawi
Juru bicara Keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengungkapkan fakta mengejutkan soal bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi. Ternyata, tujuan pengeboman sebenarnya adalah Masjid Nabawi.

Beruntung, petugas keamanan mencurigai orang tersebut sehingga mencegatnya di tengah jalan. Ketika itu, pelaku sedang menuju Masjid Nabawi. Begitu dicegat petugas keamanan itulah, sang pelaku meledakkan diri.






“Juru bicara Keamanan Kementerian Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebelum shalat Maghrib di Madinah pada Senin 29 Ramadhan 1437, petugas keamanan mencurigai orang yang menuju ke Masjid Nabawi melalui tanah kosong tanah yang digunakan sebagai tempat parkir untuk mobil pengunjung,” demikian rilis Kantor Berita Saudi Press Agency, Selasa (5/7/2016).

“Ketika dicegat, orang itu meledakkan dirinya dengan sabuk peledak, yang mengakibatkan kematiannya, kemartiran 4 petugas keamanan, dan 5 petugas keamanan lainnya cedera,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bom bunuh diri meledak di dekat Masjid Nabawi. Selain itu, bom lain juga meledak di kota Qatif dan Jeddah. (Baca: Hampir Bersamaan, Bom Juga Meledak Di Kota Qatif Dan Jeddah)



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar