Rezim Bashar Assad dan milisi Syiah Iran harus mengubur impian mereka untuk menguasai Aleppo. Hanya dalam dua jam

aleppo
Dokumen Eldorar
Rezim Bashar Assad dan milisi Syiah Iran harus mengubur impian mereka untuk menguasai Aleppo. Hanya dalam dua jam, serangan sengit koalisi pejuang Suriah berhasil memukul mundur mereka dari Al Mallah, Aleppo.

Kerugian besar diderita oleh milisi Syiah Iran yang mendukung rezim Bashar Assad. Situs Eldorar melaporkan, sedikitnya, 30 personil Syiah tewas dan dua kendaraan lapis baja hancur.






Serangan sengit yang dilancarkan pada Rabu (29/6/2016) lalu itu berakhir dengan mundurnya milisi Syiah dan Al Mallah secara keseluruhan bisa direbut kembali oleh koalisi pejuang Suriah. Selain Al Mallah, pinggiran Al Asamat dan wilayah Arab Salloum juga kembali ke pangkuan pejuang Suriah.

Sebelumnya, Milisi Iran yang mendukung rezim Asad menduduki wilayah tersebut setelah pertempuran sengit selama dua bulan lebih. Didukung militer Rusia, milisi-milisi pro Asad itu menyerang Al Mallah dengan bom cluster dan fosfor sehingga banyak jatuh korban dari warga sipil. Padahal dua jenis senjata mengerikan itu dilarang oleh PBB. [Ibnu K/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar