Upaya kudeta di Turki 15 Juli 2016 menyisakan kisah-kisah heroik yang satu per satu terungkap setelah sejumlah rekaman CCTV dibuka.

Pria Turki hadang tank
Upaya kudeta di Turki 15 Juli 2016 menyisakan kisah-kisah heroik yang satu per satu terungkap setelah sejumlah rekaman CCTV dibuka.

Salah satu video mencengangkan dilansir Shehab Agency, Senin (22/8/2016). Seorang pria dengan membawa bendera Turki menghadang enam tank yang melaju di sebuah jalan raya.

Pria itu tergolong berani mati. Dengan membawa bendera Turki, ia hadang tank-tank itu. Tank tetap maju, membuatnya sempat terdesak mundur beberapa langkah. Ketika tank-tank itu bersikeras hendak maju, pria itu tidak takut. Ia justru membaringkan tubuhnya persis di depan tank.






Tentu resikonya adalah nyawa. Seandainya tank itu bergerak maju, sekuat apa pun tubuhnya akan terlindas dan hancur. Namun, ia tetap berbaring dengan penuh keberanian seraya mengangkat bendera Turki di tangannya.

Ragu. Tank-tank itu pun akhirnya berhenti. Tembakan peringatan diletuskan. Namun, pria itu tidak takut. Ia terus menghadang agar tank tidak bergerak.

Namun karena jalannya cukup lebar untuk bisa dilalui dua buah tank, tank-tank di belakang kemudian bergerak ke kanan dan melaju melalui sisi kanan jalan.

Pria itu tak bisa mencegah. Sebab panjang tubuhnya hanya cukup untuk menghadang satu unit tank. Akhirnya lima tank bisa pergi dan tinggal tersisa satu unit tank yang dihadangnya.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar