Sebuah insiden terjadi pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di Kota Pematangsiantar yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik, Rabu (17/8/2016)

Paskibra Pematangsiantar menangis
Paskibra Pematangsiantar menangis (Tribunnews.com)
Sebuah insiden terjadi pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di Kota Pematangsiantar yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik, Rabu (17/8/2016). Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) gagal menaikkan bendera hingga lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan.

Entah karena salah mengaitkan atau kerekan rusak, bendera merah putih tidak bisa dinaikkan. Melihat hal itu, paskibra pun gusar dan sebagiannya mulai menitikkan air mata. Hingga lagu Indonesia Raya selesai, bendera itu tetap berada di bawah, masih dipegang oleh salah seorang paskibra.






Sang pelatih kemudian mendatangi paskibra membantu membuka ikatan bendera dan membetulkannya. Setelah bendera dikaitkan ulang, lagu Indonesia Raya kembali dinyanyikan. Namun, bendera itu masih juga tidak bisa dinaikkan.

Kesedihan paskibra tidak dapat disembunyikan. Isak tangis semakin menghiasi wajah mereka. Terlebih ketika melangkah kembali ke tempatnya semula, terlihat wajah sembab para paskibra. Dan begitu tiba di tempatnya, mereka berpelukan sambil menangis.







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar