Sebuah pemandangan tak terduga mengejutkan stadion Celtic Park, Kamis (18/8/2016). Ratusan bendera Palestina berkibar di stadion.

Pendukung Celtic kibarkan bendera Palestina
Pendukung Celtic kibarkan bendera Palestina
Sebuah pemandangan tak terduga mengejutkan stadion Celtic Park, Kamis (18/8/2016). Pada laga leg pertama playoff Liga Champions antara Celtic melawan klub asal Israel, Hapoel Beer-Sheva, ratusan bendera Palestina berkibar di stadion itu.

Rupanya, para pendukung Celtic membawa bendera Palestina ke stadion dan mengibarkannya sebagai bentuk dukungan atas kemerdekaan Palestina.

Kronologisnya, seperti dirilis Indosport, sebelum pertandingan dimulai, aktivis dari kelompok ‘Palestina Alliance’ membagikan bendera dan selebaran kepada para pendukung Celtic yang akan menonton langsung di stadion.






Sebagian besar pendukung Celtic akhirnya membawa bendera Palestina ke dalam Celtic Park, Glasgow dan membentangkannya di sepanjang pertandingan leg pertama playoff Liga Champions melawan Hapoel Beer-Sheva.

Aksi tersebut membuat Celtic terancam dijatuhi denda oleh UEFA. Pasalnya, UEFA dengan tegas melarang atribut berbau politik masuk ke dalam stadion.

Sebelumnya, Celtic dan St Johnstone pernah dijatuhi denda karena para pendukung klub mengibarkan bendera Palestina di kompetisi Eropa pada tahun 2014 lalu.

Pada laga ini, Celtic meraih kemenangan dengan skor telak 5-2 dari Hapoel Beer-Sheva. Laga leg kedua sendiri akan berlangsung di Turner Stadium, Beersheba, 23 Agustus 2016 mendatang. [Siyasa/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar