Seorang dokter curiga dengan seragam berwarna biru yang berasal PBB itu. Ada sesuatu yang ganjil

Seragam dokter bantuan PBB
Salah satu program PBB di Suriah adalah membagikan seragam bantuan kepada para dokter. Di tengah krisis akibat peperangan, bantuan apa pun tentu sangat berarti.

Namun, seorang dokter curiga dengan seragam berwarna biru yang berasal PBB itu. Ada sesuatu yang ganjil. Terlebih, sudah beberapa kali pesawat tempur rezim Bashar Assad dan Rusia memombardir rumah sakit tempat sejumlah dokter bertugas.

Meskipun beberapa kali dikatakan salah sasaran, namun pola serangannya yang tepat menyasar lokasi dokter bertugas membuat banyak pihak curiga bahwa serangan itu disengaja dan targetnya telah “dikunci” dengan tepat.

Dokter tersebut kemudian memeriksa seragam dari PBB tersebut. Helai demi helai kain ia amati dengan seksama. Disentuhnya inch demi inch bagian seragam itu. Dan akhirnya ia menemukan sesuatu yang aneh pada bagian saku kiri depan celana seragam tersebut. Ada sebuah benjolan kecil di pojok kiri atas.






Ketika disobek dan dikeluarkan isinya, ternyata benda yang disembunyikan di saku itu adalah alat pelacak.

“Sangat bisa menjelaskan kenapa Rusia menggempur rumah sakit di Suriah. Hasbunallah wa ni'mal wakiil,” kata Syam Organizer ketika mengunggah video dokter Suriah menemukan perangkat pelacak tersebut.

Tidak dijelaskan bagaimana Rusia memanfaatkan seragam bantuan dari PBB yang di dalamnya terdapat alat pecak itu. Apakah seragam itu dibagikan melalui pemerintah Bashar Assad kemudian ditanam alat pelacak, belum ada penjelasan detil.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar