Sebuah karikatur yang menurut orang awam sederhana, ternyata mencuri perhatian dunia. Mulai dari netizen hingga media

Pokemon Go
Sebuah karikatur yang menurut orang awam sederhana, ternyata mencuri perhatian dunia. Mulai dari netizen hingga media. Karikatur ini disebut-sebut sebagai “tamparan” atas kegilaan dunia terhadap Pokemon Go.

Data terbaru menunjukkan, Pokemon Go telah mengambil alih isu utama di internet, melebihi pencarian apa pun di dunia maya. Banyak orang yang “tersihir” untuk mencari, berburu dan menangkap pokemon.






Namun, melalui karikatur ini, seniman Pawel Kuczynski asal Polandia menunjukkan bahwa sejatinya mereka tidak sedang menangkap pokemon melainkan pokemon-lah yang menangkap mereka. Bukan mereka yang memelihara pokemon, namun pokemon-lah yang sedang mengendalikan mereka.

Dalam karikatur ini tampak seseorang sedang asyik memegang HP. Kepalanya tertunduk konsen pada layar HP itu, sementara seekor Pikachu duduk di atas lehernya mengendalikan tali kekang yang terhubung ke mulut orang tersebut.

Bagaimana menurut Anda? [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar