Meskipun belum benar-benar merdeka karena masih dijajah Israel dan belum diakui penuh oleh PBB, rakyat Palestina turut merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

pengibaran bendera merah putih di Gaza
Rakyat Palestina membuka mata dunia. Meskipun belum benar-benar merdeka karena masih dijajah Israel dan belum diakui penuh oleh PBB, rakyat Palestina turut merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Bertempat di Jalur Gaza, rakyat Palestina menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, pada upacara bendera itu dikibarkan bendera merah putih diiringi lagu Indonesia raya.

“Berapi api semangat mereka untuk Merdeka, mereka mengadakan Kemerdekaan RI walau Palestina Masih dijajah, ternyata kemerdekaan itu sangat mahal,” kata Abdillah Onim melaporkan dari Jalur Gaza.






“Sejarah mencatat pertama Presiden RI ke Gaza Palestina ada Alm. Bapak Soekarno bersama Presiden Mesir Almarhum Abdul Naser. Kali ini bertepatan HUT RI ke-71, pertama Rakyat Palestina berhasil mengadakan, mengibarkan Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya,” lanjutnya.

“Ga nyangka mata berkaca-kaca dan merinding saat melakukan liputan acara ini, terutama detik-detik mereka menaikkan bendera Merah Putih dan diiringi lagu Indonesia Raya dan memberi penghormatan.”





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar