Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhadjir Efendi memberikan piagam penghargaan kepada La Ode Abu Hanafi dan Yulianti dalam rangka kegiatan Pendidikan Keluarga Tahun 2016, baru-baru ini.

Orangtua Musa dan piagam
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhadjir Efendi memberikan piagam penghargaan kepada La Ode Abu Hanafi dan Yulianti dalam rangka kegiatan Pendidikan Keluarga Tahun 2016, baru-baru ini.

Keduanya dinobatkan sebagai “Orang Tua Hebat” karena telah berhasil mendidik Musa sehingga hafal Al Quran dan menjadi juara hafizh di tingkat internasional.

Piagam orang tua hebat

Piagam penghargaan itu ditandangani tanggal 30 Juli 2016 oleh Muhadjir, Sabtu (30/7/2016), tiga setelah ia dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Musa lahir pada tahun 2008. Namanya mencuat sejak ia mengikuti dan meraih juara pertama pada program Hafiz Indonesia 2014 di RCTI. Saat itu, di usia 5,5 tahun, Musa telah menghafal 29 juz dan tidak lama kemudian ia menuntaskan hafalan 30 juz. Yang istimewa, peserta termuda dalam program Hafizh Indonesia itu memiliki hafalan yang luar biasa. Seperti komputer, ia bisa meneruskan ayat mana saja yang disodorkan untuk sambung ayat.






Pada Agustus 2014, Musa meraih piagam penghargaan tingkat nasional dari MURI sebagai Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda di Indonesia.

Pada April 2015, Musa meraih juara tiga dalam Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) International di Sharm El-Sheikh, Mesir. Peserta termuda itu berhasil melewati peserta dari puluhan negara. Sebab ajang kompetisi menghafal Quran itu diikuti 80 peserta dari 60 negara.

Selain membuat masyarakat internasional kagum, prestasi Musa juga mendapat pujian dari Presiden Jokowi. [Ibnu K/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar