“Jangan ditonton kalau nggak kuat... sangat mengharukan” kata sebagian netizen ketika membagikan video ini.

Masyita menerima hadiah haji
Masyita, hafizhah cilik tunanetra yang sering membuat penonton berlinang air mata, mendapat hadiah haji dari kedutaan besar Arab Saudi. Orangtuanya juga mendapat hadiah berhaji sekaligus mendampingi Masyita.

“Jangan ditonton kalau nggak kuat... sangat mengharukan” kata sebagian netizen ketika membagikan video ini.

Video ini diambil dari Hotel Aston, Sentul, Bogor, 26 Juli 2016. Merupakan bagian dari Pertemuan Dai dan Ulama se-Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Rabithah Ulama wa Du`at Janub Syarq Asia (Ikatan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara) dan al-Hai`ah al-Alamaiyah al-Islamiyah li at-Ta'lim (Lembaga Internasional Pendidikan Islam Cabang Indonesia).

Pada akhir pertemuan itu, Kedubes Arab Saudi memberikan hadiah kepada empat bocah penghafal Quran yakni si kembar, Masyita dan Kaila.






“Hadiah sederhana ini insya Allah akan kita berikan buat adik kita si kembar dan kedua adik kita Masyita dan Kayla. Amplop ini adalah hadiahnya, walaupun amplop ini kelihatan belum ada isinya tetapi insya Allah hadiahnya jauh lebih besar dari amplop ini” kata perwakilan Kedubes Arab Saudi.

“Alhamdulillah kedutaan Saudi Arabia di bawah pimpinan untuk sementara Bapak Faisal al Humaini memberikan hadiah untuk haji ke Baitullah untuk semua adik kita si kembar, Masyita dan Kaila. Dan juga orang tuanya, insya Allah”

Mendengar bahwa hadiahnya berupa haji, ayah Masyita langsung bersungkur; sujud syukur. Masyita pun menyusulnya disertai tangis yang mengharu biru.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar