Salah satu cara yang digunakan oleh misionaris untuk menyesatkan umat adalah dengan "pengobatan spiritual".

Zakir Naik
Salah satu cara yang digunakan oleh misionaris untuk menyesatkan umat adalah dengan "pengobatan spiritual". Mengklaim bisa menyembuhkan penyakit-penyakit kronis seperti lumpuh dan kebutaan tanpa operasi.

Di sejumlah wilayah, misionaris tampil di panggung lalu meminta orang yang sakit naik ke panggung tersebut dan disembuhkan seketika “atas nama Yesus.” Dr Zakir Naik mengamati beberapa panggung dan akhirnya menemukan modus penipuan mereka.






Pernah satu kali misionaris memanggil orang yang kakinya cacat untuk naik ke panggung. Bersama sejumlah orang, mereka kemudian ditampilkan di panggung itu dan sang misionaris berkomat-kamit membaca doa. Lalu, “Atas nama Yesus, larilah engkau!” Hadirin terkagum-kagum karena orang itu tiba-tiba bisa berlari. Namun, Zakir Naik jeli. Ternyata orang yang lari itu bukanlah orang yang sebenarnya cacat.

Lalu, untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar telah menipu, Dr Zakir Naik menantang mereka.

“Jika kalian benar-benar bisa menyembuhkan penyakit-penyakit tersebut dengan mudah tanpa operasi, mari datang ke rumah sakitku. Di sana banyak orang yang sedang sakit. Sembuhkanlah mereka!” tantang Dr Zakir Naik.

Ternyata tidak ada satu orang pun yang berani menjawab tantangan itu. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar