Sebuah video rekaman ceramah di gereja menggemparkan media sosial. Pasalnya, yang ceramah adalah Kyai Haji Nizam yang akrab dipanggil Gus Nizam.

Gus Nizam ucap puji Tuhan di Gereja
Sebuah video rekaman ceramah di gereja menggemparkan media sosial. Pasalnya, yang ceramah adalah Kyai Haji Nizam yang akrab dipanggil Gus Nizam.

Di depan jemaat gereja, Gus Nizam mengungkapkan bahwa dialah yang menggubah dan melantunkan Syiir Tanpo Waton. Namun syiir yang sering diputar menjelang adzan itu dianggap banyak orang sebagai suara Gus Dur.

Gus Nizam tidak mempermasalahkan syiirnya dianggap sebagai syiir Gus Dur karena ia mengaku melanjutkan cita-cita Gus Dur. Termasuk kehadirannya di gereja.






Seperti dirilis Tribunnews, video tersebut diambil pada hari Sabtu (27/8/2016) saat Gus Nizam menghadiri acara misa di gereja. Bersama sang istri, Gus Nizam juga sesekali berdiri, menghormati permintaan Romo pada jemaat yang hadir.

Usai misa, Nizam mendapatkan tempat di atas podium menyampaikan sejumlah ajakan untuk hidup berdamai. Pada saat ceramah itulah, Gu Nizam mengucapkan “puji Tuhan” yang selama ini merupakan khas Nasrani. Ia sengaja pakai ungkapan itu meski dalam Islam juga ada ujaran Alhamdulillah atau "segala puji bagi Allah".

Berikut ini videonya:





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar