Ahok mengaku bersekolah di Sekolah Islam selama sembilan tahun sejak SD hingga SMP

Ahok mengaku sekolah Islam
Ahok mengaku bersekolah di Sekolah Islam selama sembilan tahun sejak SD hingga SMP. Hal itu dikatakannya ketika berupaya mengklarifikasi soal pernyataannya di depan warga Kepulauan Seribu.

“Jadi ayat Al Quran ada yang salah nggak? Nggak salah. Konteksnya bukan itu. Konteksnya jangan pilih Nasrani Yahudi jadi temanmu, sahabatmu, sebagaimana terjemahan asli. Bukan saya. Nanti bilang saya mencampuri urusan agama. Saya Sekolah Islam, SD SMP 9 tahun,” kata Ahok mulai detik ke-36 hingga detik ke-52 pada video di bawah ini.






Benarkah Ahok sekolah Islam? Ternyata dalam profil di sejumlah media, Ahok bersekolah di SDN No. 3 Gantung, Belitung Timur dan SMP No. 1 Gantung, Belitung Timur. Data ini tercantum di profil Ahok yang dirilis oleh Merdeka.

Tidak hanya media umum, bahkan situs pribadi Ahok juga mencantumkan bahwa dirinya menempuh pendidikan SD dan SMP di sekolah Negeri. Yakni SD Negeri III Gantung, Belitung Timur (lulus tahun 1977) dan SMP Negeri I Gantung, Belitung Timur (lulus tahun 1981). Data ini bisa dilihat di situs resmi Ahok. [Siyasa/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar