Setelah mendapatkan protes keras dan kecaman luas dari umat Islam, akhirnya Ahok meminta maaf

Ahok minta maaf
Setelah mendapatkan protes keras dan kecaman luas dari umat Islam, akhirnya Ahok meminta maaf karena telah menggunakan tafsiran pribadi untuk Surat Al Maidah ayat 51. Ahok minta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia yang tersinggung dengan ucapannya tersebut.

"Saya sampaikan kepada semua umat Islam, ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam ataupun Al Quran," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016) seperti dikutip Tribunnews.

Apa yang ia katakan di depan warga Kepulauan Seribu, menurut Ahok, merupakan tafsiran pribadi. Ahok tak mengira akan membuat gaduh.






Ahok juga meminta seluruh masyarakat untuk tidak memperpanjang persoalan.

"Saya minta maaf untuk kegaduhan ini. Saya pikir komentar ini, jangan diteruskan lagi. Ini tentu mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam salah satu kalimatnya, Ahok mengatakan menyebut Surat Al Maidah 51.

"Kalau Bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem-macem itu. Kalo bapak ibu merasa, ga milih nih karena saya takut neraka, dibodohin gitu ya gapapa" kata Ahok waktu itu.

Sontak, video berisi pernyataan tersebut segera menjadi viral dan menuai protes keras umat Islam. Bahkan para ulama yang selama ini dikenal lembut hati pun menanggapi pernyataan Ahok tersebut dengan tegas. Misalnya KH Abdullah Gymnastiar dan KH Arifin Ilham. (Baca: Ini Pernyataan Tegas Aa Gym Mengenai Pidato Ahok Yang Melecehkan Al Quran)



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar