Hari ini, Senin (17/10/2016), Ka’bah akan dicuci

kabah
Hari ini, Senin (17/10/2016), Ka’bah akan dicuci. Pangeran Khaled Al Faisal, mewakili Raja Salman sebagai penjaga dua masjid suci, akan memimpin langsung pencucian Ka'bah.

Pangeran Khaled dan sejumlah penjabat dijadwalkan akan mencuci dinding Ka’bah dengan menggunakan kain yang dicelupkan air zamzam bercampur parfum Oud.






Saudi Gazette melaporkan, sejumlah menteri dan ulama akan mendampingi Pangeran Khaled mencuci Ka’bah. Termasuk Imam Masjidil Haram yang sekaligus Presiden Urusan Dua Masjid Suci, Syaikh Abdurrahman As Sudais.

Sebelumnya, kiswah atau kain penutup Ka’bah telah dihias bahkan diberikan pembatas emas, Ahad (16/10/2016). Kiswah terbuat merupakan kain hitam yang terbuat dari sutra murni dengan dihiasi kaligrafi dari benang emas. Di balik kain kiswah terdapat kain putih yang disebut bintana kiswah yang berfungsi menyerap uap dari dinding Ka’bah dan melindungi dinding Ka’bah dari panas. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar