Lak-laki itu datang kepada Rasulullah. Ia hendak mengadukan masalahnya; telah lama menikah namun belum punya anak


Lak-laki itu datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Ia hendak mengadukan masalahnya; telah lama menikah namun belum punya anak. Rasulullah lantas memberinya dua solusi. Ketika keduanya dilakukan, masya Allah... akhirnya ia memiliki anak hingga seluruhnya berjumlah enam orang anak.

“Ya Rasulullah, saya belum memiliki anak sama sekali,” adunya kepada Baginda Nabi.

Setelah melihat laki-laki itu dan mendengar permasalahannya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam lantas memberikan dua solusi.






“Kenapa engkau tidak memperbanyak istighfar dan bersedekah?” Demikian dua solusi dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah.

Laki-laki itu pun mengerjakan apa yang dinasehatkan Rasulullah. Ia memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah. Akhirnya dia mendapatkan enam anak.

Abdullah Nashih Ulwan menjelaskan bahwa salah satu keutamaan memperbanyak istighfar adalah, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan karunia berupa anak.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا . يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ

maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu... (QS. Nuh: 11-12)

Wallahu a’lam bish shawab. [Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar