Aksi vandalisme terjadi di Masjid Al-Falah. Pagar Masjid di Mampang, Jakarta Selatan itu dicoret gambar salib

coretan salib di tembok masjid Al Falah
Coretan salib di tembok masjid Al Falah (Twitter@SetioDarmadi)
Aksi vandalisme terjadi di Masjid Al-Falah. Pagar Masjid di Mampang, Jakarta Selatan itu dicoret gambar salib, Sabtu (8/10/2016) lalu. Kini polisi sedang memburu pelaku.

Menurut Ketua RT setempat, Abdul Malik, aksi vandalisme itu menggegerkan warga. Terlebih aksi pelaku tidak terekam CCTV. Ketika pagi, warga sudah dikejutkan dengan gambar salib tersebut.

"Kita juga enggak tau jam berapa pastinya. Warga taunya pagi liat ada coretan itu. Kebetulan waktu kemarin sore kan hujan. Malam itu lagi sepi, biasanya kalau malam ada anak muda nongkrong, kebetulan malam itu sepi," kata Abdul Malik seperti dikutip Okezone.






Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pihaknya menyesalkan tindakan tersebut. Karenanya, kasus ini akan menjadi prioritas Polda Metro Jaya. Polisi mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Masih proses pendalaman. Polda Metro Jaya dan Polres Jaksel masih melakukan pemeriksaan," kata Awi, Senin (10/10/2016) seperti dikutip JPNN.

Dalam rangka menuntaskan kasus ini, Kapolda Metro Jaya M Iriawan telah berkoordinasi dengan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lh‎akmana. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar