Pernyataan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51 ternyata tidak hanya membuat umat Islam terluka. Pasangannya dalam Pilkada DKI 2017 juga gerah dengan pernyataan tersebut.

Djarot
Pernyataan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51 ternyata tidak hanya membuat umat Islam terluka. Pasangannya dalam Pilkada DKI 2017 juga gerah dengan pernyataan tersebut.

Djarot Saiful Hidayat pun memperingatkan Ahok agar tidak lagi mengutip ayat suci untuk kepentingan politik. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku telah menegur Ahok bahkan menyarankan agar Ahok menggunakan selotip.

"Saya sudah kritik Ahok, kamu jangan lagi mengkritik sesuatu dengan ayat apa pun, pakai solatip lah sekarang," kata Djarot saat memberi pelatihan saksi kepada kader PDI Perjuangan di kawasan Puncak, Jumat (7/10/2016) seperti dikutip Viva.






Dari pada mengutip ayat suci, Djarot menyarankan agar Ahok menyampaikan prestasi dan kinerja yang telah dicapai selama memimpin Jakarta.

"Jangan menyinggung hal itu (ayat suci Alquran) saya ingatkan. Sampaikan apa yang sudah kita kerjakan. PDIP sudah sepakat kita pusatkan perhatian pada satu kawasan pembangunan menurut RPJMD," tambahnya.

Seperti diketahui, video Ahok menyebut warga dibohongi pakai Surat Al Maidah ayat 51 telah menjadi viral dan menggegerkan publik. Banyak umat Islam yang terluka dengan pernyataan itu. Bahkan para ulama seperti KH Abdullah Gymnastiar dan KH Arifin Ilham memberikan tanggapan tegas terhadap pernyataan yang dinilai melecehkan Al Quran itu. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar