Video yang menunjukkan kondisi Muslim Rohingnya ini membuat banyak netizen menangis

muslim rohingya
Video yang menunjukkan kondisi Muslim Rohingnya ini membuat banyak netizen menangis. Sedih bercampur marah saat melihat umat Islam minoritas di sana berlarian menyelamatkan diri saat rumah-rumahnya dihancurkan.

“Beginilah kondisi #MoslemROHINGYA yang menjadi minoritas di Myanmar mendapat perlakuan semena-mena. Di luar batas nilai-nilai kemanusiaan. Dan dunia lebih banyak diam membisu,” kata Andi S Firdausi ketika mengunggah video tersebut melalui akun Facebook pribadinya, Senin (21/11/2016).

“Itulah mengapa ummat Islam harus bersatu. Menguatkan diri, dan merapatkan shaff. Bukan sekedar banyak, tapi seperti buih di lautan. Kita lemah kita ditindas, kita miskin kita dihina, kita berpecah kita dijajah,” lanjutnya.






“Maka, hidupkan 'rasa' mencintai terhadap agama yang sempurna dan mulia ini. Jadilah berada di barisan terdepan membela agama dan negeri. #MoslemROHINGYA adalah salahsatu contoh dan fakta dimana muslim yang sedikit dizhalimi dengan keji tanpa mengindahkan nilai kemanusiaan. Di belahan dunia lain pun demikian. Selain do'a, jika ada saluran bantuan yang kredibel, silahkan sisihkan dana bantuan untuk saudara-saudara kita. Semoga Allah melindungi mereka dan mengangkat derajat kemuliaan yang tinggi. Aamiin ...” pungkas Andi.

Dari pantauan Tarbiyah.net, Senin (21/11/2016) pagi, hampir seluruh pengguna Facebook yang mengomentari video ini menyertakan emotikon menangis tanda tak bisa menahan air mata. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar