Setelah mahasiswa dan sejumlah senator DPD RI menyatakan bergabung, giliran buruh juga akan bergabung dengan aksi yang akan dipimpin para ulama ini.

demo buruh
Foto ilustrasi: Dokumentasi demo buruh (Antara)
Aksi Bela Islam yang akan digelar siang nanti semakin membesar. Berbagai elemen masyarakat menyatakan bergabung dengan aksi menuntut penista Al Quran diadili.

Setelah mahasiswa dan sejumlah senator DPD RI menyatakan bergabung, giliran buruh juga akan bergabung dengan aksi yang akan dipimpin para ulama ini.

Gerakan Pekerja Indonesia (GPI) melalui juru bicaranya, Abdul Gofur, menyatakan akan bergabung dengan aksi damai 4 November 2016.

Pihaknya juga meminta Presiden Jokowi bertindak tegas, tidak tebang pilih dan tidak melakukan pembelaan terhadap Ahok yang diduga menistakan agama.






"GPI menuntut proses hukum yang adil dan transparan terhadap penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI itu," tegas Abdul Ghafur.

Menurutnya, bukan kapasitas Ahok menyebut-nyebut ayat Al Quran dan menyatakan ayat Al Quran dipakai membohongi. Apalagi Ahok berbeda keyakinan dengan umat Islam.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengimbau para mahasiswa untuk bergabung unjuk rasa yang merupakan hak konstitusional warga. (Baca: Mahasiswa Gabung Aksi 4 November)

Pada kesempatan berbeda, Ketua Dewan Kehormatan DPD RI AM Fatwa juga menyatakan dirinya dan senator lain akan bergabung dengan aksi 4 November dengan membawa massa mahasiswa dan pelajar binaannya. (Baca: Senator DPD Gabung Aksi 4 November). [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar