Setelah dipecat, Fadel semakin lantang menyuarakan penolakan terhadap Ahok yang ia nilai mempermainkan Islam.

Fadel Muhammad
Fadel Muhammad dipecat Partai Golkar dari jabatannya, wakil ketua dewan pembina. Hal itu setelah ia meminta partai berlambang pohon beringin tersebut menarik dukungan terhadap Ahok.

Setelah dipecat, Fadel semakin lantang menyuarakan penolakan terhadap Ahok yang ia nilai mempermainkan Islam.

"Kalau alasannya, harus Ahok. Islam enggak boleh dipimpin dia (Ahok). Ini bertentangan dengan hati kecil saya. Islam tidak boleh dipermainkan oleh dia," kata Fadel, Jumat (11/11/2016), seperti dikutip Republika.






Selain persoalan Ahok, alasan pemecatan Fadel adalah karena ia juga tak mendukung Cagub Gorontalo yang diusung Partai Golkar Rusli Habibie. Sementara, Hasanah binti Thahir Shahab yang merupakan istri Fadel, maju sebagai pesaing Rusli.

Alasan Fadel tidak mendukung Rusli, karena ia terpidana.

"Saya tidak bisa mencalonkan terpidana. Sedangkan Ibu Hana juga calon. Rusli habibie, karena dia terpidana. Sudah inchract dari pengadilan tinggi. Bagaimana terpidana didukung Golkar,'' ucapnya.

Dua hal itulah, menurut Fadel, yang membuat Nurdin Halid dan Setya Novanto marah dan kemudian terjadilah pemecatan itu. [Siyasa/Tarbiyah.net]






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar