Dukungan Aksi Bela Islam jilid II yang akan dilaksanakan pada 4 November 2016 semakin meluas.

aksi mahasiswa
foto ilustrasi. Dokumen lama foto aksi mahasiswa (Liputan6.com)
Dukungan Aksi Bela Islam jilid II yang akan dilaksanakan pada 4 November 2016 semakin meluas. Selain ribuan umat Islam dari berbagai daerah dikabarkan telah berangkat menuju Jakarta, mahasiswa juga dipastikan akan bergabung dengan aksi akbar itu.

Melalui situs resminya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengimbau seluruh civitas academica perguruan tinggi, khususnya mahasiswa untuk bergabung dalam aksi 4 November.

“Menghimbau kepada seluruh civitas academica perguruan tinggi, khususnya mahasiswa seluruh Indonesia untuk terlibat dalam aksi demonstrasi yang dijamin oleh konstitusi,” demikian poin ketiga pernyataan sikap BEM SI melalui situs bemindonesia.or.id, Kamis (3/11/2016).






Pernyataan sikap berjudul Stop Pembungkaman Aspirasi, Mari Jaga Ke-bhinneka-an! itu dirilis setelah Kemenristekdikti menerbitkan surat yang dinilai mengintervensi civitas academica perguruan tinggi untuk tidak terlibat dalam aksi 4 Nopember 2016. Surat Kemenristekdikti itu dinilai telah menciderai prinsip demokrasi yang telah diatur dalam konstitusi negara. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
Surat Kemenristekdikti




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar