Semakin banyak pihak yang melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke polisi. Setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka

Sam Aliano laporkan Ahok ke Bareskrim
Sam Aliano laporkan Ahok ke Bareskrim, Senin 21 Nov 2016 (Viva.co.id)
Semakin banyak pihak yang melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke polisi. Setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka, Herdiansyah melaporkannya ke Bareskrim Polri, Kamis (17/11/2016). Kini, Ketua Pengusaha Indonesia Muda juga melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri.

Sam Aliano -nama pengusaha itu- melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri, Senin (21/11/2016), atas tudingan tersangka penistaan agama itu yang menyebut peserta demo 4 November dibayar Rp 500 ribu. Sam merupakan salah seorang peserta aksi damai itu.

Sam mengaku telah melihat video wawancara Ahok yang dimuat di media asing abc.com.au tersebut. Ia merasa difitnah oleh kata-kata Ahok itu.






"Saya sumbangkan ke orang-orang demo, infaq makanan. Saya tidak terima Rp500 ribu, ini menghina kita semua," kata Sam di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016), seperti dikutip Viva.

Pernyataan Ahok dalam video yang dimuat ABC itu, menurutnya, sangat memalukan. Ia menegaskan bahwa ia ikut aksi tersebut padahal cincinnya saja seharga Rp 600 juta.

"Kita tidak demo bayaran, maaf yah, cincin saya ini Rp600 juta, bukan saya dapat Rp500 ribu," tandasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (17/11/2016) lalu, Herdiansyah melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri. Alasannya juga karena pernyataan Ahok dalam wawancara ABC 7.30 tersebut yang menuding peserta Demo 4 November dibayar Rp 500 ribu. (Baca: Temuan Kasus Baru, Ahok Dilaporkan Lagi Ke Bareskrim Polri) [Siyasa/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar