Di sesi akhir Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (8/11/2016) malam, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa Aksi Bela Islam pada 4 November sangat indah.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (TV One)
Di sesi akhir Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (8/11/2016) malam, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa Aksi Bela Islam pada 4 November sangat indah.

“Satu hal yang bisa saya petik di sini, sebenarnya kalau kita lihat secara dalam, demo yang dilakukan kemarin itu sangat indah. Seperti yang disampaikan oleh Aa Gym tadi, bahwa pada saat demo kemudian ada satu pasangan di depan Katedral yang akan menikah, gitu Aa’ ya. Kemudian santrinya membersihkan jalan yang akan dilewati karena menggunakan rok yang panjang. Ini kan sesuatu yang indah. Ke-bhinneka tunggal ika-an itu benar-benar disadari semuanya,” kata Jenderal Gatot.

Lebih jauh Jenderal Gatot juga mengatakan bahwa Indonesia tanpa umat Islam bukanlah Indonesia.






“Indonesia tanpa umat Muslim bukanlah Indonesia. Dan Indonesia tanpa umat Kristen, umat Katholik, umat Hindu, umat Budha bukan juga Indonesia,” tandasnya.

Jenderal Gatot percaya bahwa seluruh peserta Aksi Bela Islam menyadari semangat bhinneka tunggal ika. Di antara buktinya adalah peristiwa di Katedral itu.

“Di depan Katedral bersih tidak ada apa-apa,” tuturnya.

“Presiden sebagai panglima tertinggi mengingatkan bahwa tugas TNI adalah harus menjaga ke-bhinneka tunggal ika-an dan kemarin dilihat sangat indah. Jadi tugas saya ringan, Pak Karni,” pungkas Jenderal Gatot. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar