Jenderal Gatot menyebutkan bahwa yang membangkitkan perlawanan adalah mahasiswa dan yang bisa mengubah tatanan negara ini juga para mahasiswa.

Jenderal Gatot di depan BEM
80 Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) memberikan tepuk tangan meriah kepada Jenderal Gatot Nurmantyo saat Panglima TNI itu menyemangati mereka di akhir pidatonya. Jenderal Gatot menyebutkan bahwa yang membangkitkan perlawanan adalah mahasiswa dan yang bisa mengubah tatanan negara ini juga para mahasiswa.

“Sejarah telah membuktikan, yang membangkitkan perlawanan adalah mahasiswa. Di setiap pergolakan apapun juga, yang mengubah tatanan hingga Indonesia seperti ini adalah mahasiswa. Yang akan memimpin ke depan bangsa ini juga mahasiwa. Jadi Anda ke depan bisa memimpin atau tidak tergantung situasi yang sekarang. Saya titipkan bangsa ini kepada Anda semuanya. Selamat berjuang, selamat belajar. Semoga kita menjadi bangsa pemenang,” kata Jenderal Gatot di akhir pidatonya, Jumat (11/11/2016).






Seperti diketahui, Jenderal Gatot menjadi keynote speaker dalam Temu BEM Nusantara ke-10 yang diselenggarakan di Universitas Trisaksti. Ia memberikan materi tentang peran mahasiswa dalam menjaga kedaulatan NKRI di Bidang Ekonomi, Kemaritiman, Sumber Daya Alam, Sosial, Budaya dan Politik.

Dalam video ini, pernyataan tersebut bisa disaksikan pada menit ke 9:38.








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar