Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie menyebut demo 4 November merupakan demo yang sangat besar, bahkan lebih besar dari demo 1998

Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie membacakan pernyataan sikap Dewan Pembina Partai Golkar (TV One)
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie menyebut demo 4 November merupakan demo yang sangat besar, bahkan lebih besar dari demo 1998. Demo itu, menurut Partai Golkar, adalah ekspresi sah umat Islam.

“Demo akbar pada tanggal 4 November yang lalu adalah ekspresi sah dari berbagai elemen umat Islam dalam menyampaikan sikap yang ada di hati merekadan dilakukan alhamdulillah secara damai,” kata Aburizal Bakrie membacakan pernyataan sikap Dewan Pembina Partai Golkar, Selasa (8/11/2016).






Aburizal Bakrie juga menyebut situasi pasca demo 4 November membutuhkan perhatian serius sehingga Dewan Pembina Partai Golkar yang biasanya hanya berbicara masalah internal perlu memberikan pernyataan sikap.

Lebih jauh, Dewan Pembina Partai Golkar meminta kasus dugaan penistaan agama harus ditangani secara tegas karena masalah penistaan agama merupakan masalah yang sensitif.

“Masalah penistaan agama adalah masalah yang peka bagi semua kalangan beragama, bukan hanya dari kalangan Islam saja. Pelaku dugaan penistaan agama dari kalangan manapun dengan posisi serta jabatan apapun harus dapat ditangani secara tegas, adil dan transparan serta tidak boleh diintervensi oleh kekuasaan atau pihak mana pun dengan tetap berprinsip pada asas praduga tak bersalah,” ujarnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar