Aksi Bela Islam III yang akan digelar pada tanggal 2 Desember 2016 terus mendapatkan dukungan dari banyak pihak

IMM
IMM saat aksi menyuarakan Reformasi Jilid 2
Aksi Bela Islam III yang akan digelar pada tanggal 2 Desember 2016 terus mendapatkan dukungan dari banyak pihak. DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyatakan akan turut serta dalam Aksi 212 itu.

Tidak tanggung-tanggung, IMM menginstruksikan anggotanya dari seluruh kota agar datang ke Jakarta. Targetnya, satu juta anggota IMM ikut Aksi 212.

"Saya pastikan, satu juta mahasiswa Muhammadiyah yang tergabung dalam IMM akan turun aksi 212. Kalau dalam aksi 4 November hanya tiga wilayah yang turun, saya instruksikan kepada seluruh anggota IMM ‎turun aksi di Jakarta pada 2 Desember," kata Ketua Umum DPP IMM Beni Pramula, Rabu (23/11/2016), seperti dikutip JPNN.






Di hari yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mewanti-wanti Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar tidak meremehkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok. Kepada Kapolri, Mantan Ketua Umum PP Muhamamadiyah itu menegaskan siap memimpin perlawanan jika Ahok lepas dari jeratan hukum.

"Pak Tito, kita bersahabat ya. Tapi kalau ini sampai lepas, saya akan memimpin perlawanan," kata Din saat memberi sambutan di acara pembukaan rapat kerja nasional MUI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Din menambahkan, tak kunjung ditahannya Ahok bisa menimbulkan masalah yang lebih rumit. Seperti yang baru terjadi, Ahok kembali dilaporkan karena menuduh peserta Demo 4 November menerima bayaran Rp 500 ribu. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar