Yang sangat mengharukan, terekam dalam video ini. Ibu-ibu tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan ribuan muslim Ciamis tersebut berjalan kaki menuju Jakarta

ibu-ibu menangis haru
Sebelum Kapolri menyatakan perusahaan oto bus boleh mengangkut peserta Aksi 212, ribuan muslim Ciamis berjalan kaki menuju Jakarta untuk mengikuti aksi damai tersebut.

Sejak berangkat dari Masjid Agung Ciamis, ribuan peserta yang terdiri dari santri dan ulama itu disambut antusian masyarakat di sepanjang perjalanan. Mulai dari yang memberikan semangat, hingga menyediakan makanan dan tempat beristirahat.

Yang sangat mengharukan, terekam dalam video ini. Ibu-ibu tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan ribuan muslim Ciamis tersebut berjalan kaki menuju Jakarta. Mereka pun mendoakan keselamatan bagi para peserta sembari menitikkan air mata.






“Semoga selamat ya Nak, semoga selamat,” kata ibu-ibu yang menyambut mereka di tepi jalan.

“Lihat, ibu-ibu sampai menangis. Mereka menangis mengiringi perjalanan kita. Kenapa? Ini adalah panggilan ruhani,” kata salah seorang koordinator aksi jalan kaki setelah mengaminkan doa para ibu.








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar