KH Abdullah Gymnastiar memberangkatkan jamaah Daarut Tauhid ke Jakarta, Kamis malam (1/12/2016)

Aa Gym berangkatkan Aksi 212
Aa Gym berangkatkan Jamaah Daarut Tauhid ke Jakarta Aksi 212
KH Abdullah Gymnastiar memberangkatkan jamaah Daarut Tauhid ke Jakarta, Kamis malam (1/12/2016), meskipun sempat terkendala karena 18 bus yang sudah dibayar membatalkan secara sepihak.

Aa Gym memberangkatkan jamaah Daarut Tauhid sesuai pernyataannya pada pekan lalu, bahwa ia akan mengerahkan ribuan jamaah sebagai tim khidmat kebersihan pada Aksi Bela Islam III yang akan digelar besok pagi (2/12/2016). Meskipun 18 bus membatalkan secara sepihak, sejumlah bus dan mobil masih bisa digunakan untuk mengangkut peserta Aksi 212 ke Jakarta.

Sebelum berangkat, Aa Gym memberikan tausiyah kepada jamaah agar tetap menjaga akhlak. Terhadap tokoh dan ulama yang berbeda pendapat, Aa Gym berpesan agar jamaah Daarut Tauhid tetap menghormati mereka. Terhadap kota Jakarta, Aa Gym juga beresan agar jamaah Daarut Tauhid menghormatinya sebagai tuan rumah.






Sebelumnya, sempat terjadi insiden saat jamaah hendak diberangkatkan. Dosen Universitas Padjajaran (Unpad) Maimon Herawati mengatakan, 18 bus yang sudah dibooking Aa Gym dan sudah dibayar penuh, dibatalkan secara sepihak.

“Bus yang sudah dibooking Aa Gym, 18 bus, sudah bayar full, dibatalkan sepihak,” kata Maimon.

Maimon juga menyebutkan sejumlah kendala lain yang terjadi di lapangan.



“Travel di Jatinangor didatangi polisi, diancam supaya tidak menyewakan bus mereka ke Jakarta. Info istri pengelola travel pada saya langsung,” tambahnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar